home ×
Digilife

Lokapala, Game MOBA Buatan Indonesia Siap Menjadi Pesaing Mobile Legends

03 February 2020 By
Lokapala, Game MOBA Buatan Indonesia Siap Menjadi Pesaing Mobile Legends
Uzone

Lokapala. (Foto: lokapala.anantarupa.com)

Uzone.id - Permainan bergenre MOBA (Multi Player Battle Arena) adalah salah satu yang sangat populer di Indonesia. Mobile Legends, misalnya. Game ini sudah mencapai lebih dari 100 juta unduhan di Play Store.

Peluang yang besar ini lah yang membuat Anantarupa Studios, developer game dari Indonesia mempersiapkan MOBA untuk menjadi salah satu pesaing dari permainan yang sudah ada.

Game yang akan rilis ini diberi nama Lokapala. Lokapala juga telah mengumumkan kerjasama mereka dengan Dunia Games dan Melon Indonesia sebagai publisher-nya. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan Telkomsel.

Sementara itu, Melon Indonesia merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang fokus di bisnis games di Indonesia. Dunia Games merupakan portal games asal Indonesia yang berada di bawah naungan perusahaan operator telekomunikasi, Telkomsel.

Sejak November tahun lalu, Lokapala sudah membuka pra-registrasi dan sampai sekarang, sudah lebih dari 100.000 pemain sudah melakukan pra-pendaftaran.

Baca juga: Dipakai di eSport Piala Presiden 2020, Galaxy A71 Fokus jadi Ponsel Gaming?

Menariknya lagi, Anantarupa Studios menjanjikan rewards menarik bagi pemain yang melakukan pra-pendaftaran. Kabarnya, Lokapala akan meluncurkan versi beta tahap pertamanya di akhir Januari 2020 ini. Versi ini dapat dimainkan baik secara online dan offline, walaupun dengan kuota akses yang terbatas.

Meskipun masih dalam tahap open beta test (OBT), Lokapala sudah memublikasikan beberapa informasi terkait game ini. Berikut beberapa fakta unik yang wajib kamu tahu tentang Lokapala.

Role Karakter 

Jika kita biasa menyebut karakter di MOBA dengan sebutan “hero”, maka pada Lokapala, karakter yang dimainkan disebut Ksatriya.

Ada beberapa role ksatriya yang dapat dimainkan yaitu assasin, fighter, support, mage, dan tank. Role ini tidak berbeda jauh dengan MOBA pada umumnya, sehingga penggemar MOBA tentu tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Menggunakan Mount (Kendaraan)

(Foto: Dok. Lokapala)

Bagi pemain MOBA PC Heroes of The Storm, adanya mount bukanlah hal baru. Mount atau kendaraan ini adalah inovasi dari Lokapala yang berfungsi untuk mempercepat gerakan pemain. 

Arena

Arena yang dipakai pada Lokapala sedikit berbeda dibandingkan MOBA pada umumnya. Terdapat dua jalur tambahan pada lane atas dan bawah. Jalur tambahan ini berfungsi untuk mempermudah dalam menyelinap dan melakukan gank. 

Neutral Monster (Bos Monster) 

(Foto: Dok. Lokapala)

Terdapat bos monster pada bagian pojok atas dan bawah. Posisi bos monster ini berpotensi untuk membuat permainan lebih menyebar, tidak hanya berfokus pada permainan di tengah. Tentunya, pemain harus punya strategi yang matang jika ingin melawan bos monster ini.

Baca juga: Realme Akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G Buat Main Game

Rune

Sepertinya Lokapala mengadaptasi sistem Rune yang ada pada Dota 2. Pada sungai yang menghubungkan mid lane, terdapat rune yang dapat diambil. Rune tersebut akan menimbulkan efek buff yang berbeda - beda sesuai dengan jenis rune yang diambil para Ksatriya.  

Nah, itulah beberapa poin yang sudah dipublikasikan terkait dengan Lokapala game. Menarik bukan? Tentunya banyak pemain yang tidak sabar menanti hari release dari Lokapala ini.

Seperti yang kita ketahui, pada Piala Presiden di tahun ini, akan ada satu game lokal yang dipertandingkan.

Namun, belum diketahui pasti game apa yang akan dipilih. Saat ini masih ada 5 nominasi game, dan Lokapala adalah salah satunya. Kamu sudah siap untuk memainkan game dari Indonesia ini? Segera daftarkan dirimu di Play Store untuk selalu mendapat informasi terbaru!

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 09 February 2020 | 13:19:15

semoga saja game ini bisa menyaingi mobile legends

Suci Rohani 06 February 2020 | 12:32:12

jika indonesia akan membuat game moba, akan menjadi saingan ML

evan cepong 05 February 2020 | 12:38:50

auto berhenti main ml gw

ALI YUSUF 05 February 2020 | 07:41:45

keren banget nih game moba indonesia

andreanyp 03 February 2020 | 15:50:05

wah keren nih inovasi karya anak bangsa menciptakan game sendiri

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article